Membuat Tampilan Rumah Agar Terlihat Lebih Mewah Dengan Budget Tipis

Sangatlah wajar jika setiap penghuni rumah menginginkan tampilan rumah yang elegan, classy dan juga up to date. Namun ternyata, budget yang tipis menjadi kendala utama untuk mewujudkan tampilan rumah yang memukau dan indah. Bukan hal yang tidak mungkin menjadikan tampilan rumah lebih memukau dengan biaya yang minim karena dengan itulah kita akan dipaksa untuk lebih berfikir kreatif dalam mewujudkan dekorasi rumah yang di idam-idamkan.
desain-interior-ruang-keluarga-1
Tentu saja harga suatu barang tidak selalu menjadi ukuran atau patokan apakah barang tersebut bisa dikatakan bagus atau tidak. Buktinya, banyak pemilik rumah yang mampu merubah tampilan rumah dengan barang-barang yang tidak mahal namun dapat menghasilkan efek yang elegan dan terkesan mewah. Jika Anda kebetulan mempunyai budget yang tipis dan berencana untuk melakukan renovasi pada tampilan rumah secara keseluruhan, berikut ini adalah tips yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi Anda.
  1. Gantunglah tirai dengan posisi yang lebih tinggi
Sebelum melakukan pemasangan tirai di dalam rumah, luangkanlah waktu untuk memilih tirai yang terlihat elegan dan mampu memberikan efek “wow” karena tirai yang biasa tidak akan mampu membuat tampilan rumah terlihat lebih menarik. Memilih tirai biasa hanya berfungsi sebagai penutup jendela saja sehingga tidak akan memberi nilai lebih pada dekorasi ruangan. Jika anda memilih tirai yang elegan dan menggantungnya dengan tepat, tirai tidak hanya akan membuat ruangan nampak jauh lebih baik tapi juga mampu secara visual membuat jendela tampak lebar sehingga
akan mendatangkan lebih banyak cahaya kedalam rumah.
Gantunglah tirai dengan posisi yang lebih tinggi karena dengan hal ini dapat memberikan ilusi yang ruangan yang lebih luas. Anda dapat menggantung tirai sekitar empat sampai enam inci diatas frame jendela sehingga akan menimbulkan efek atap yang lebih tinggi. Untuk memperindah tampilan, hiasilah tirai dengan gantungan-gantungan unik atau tali yang digunakan untuk mengikat tirai di siang hari. Tentunya semua langkah diatas sangat bersahabat dengan budget yang tipis sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencobanya.
  1. Pasanglah beberapa aksesori seperti permadani, lampu , dan vas bunga.
Terkadang kita beranggapan bahwa lantai yang polos mampu memberikan efek lebih luas pada satu ruangan. Tanpa kita sadari sebelumnya, bahwa ternyata sebuah permadani yang berukuran kecil dan sederhana mampu memberikan efek yang elegan bagi ruangan yang sebelumnya terlihat datar. Pilihlah permadani kecil yang memiliki harga terjangkau yang tentunya sesuai dengan tema ruangan. Selain permadani, memasang lampu tambahan mampu memberi kesan lebih pada ruangan. Anda bisa memilih lampu dinding kecil dengan cahaya yang lebih menenangkan agar atmosfir ruangan terkesan lebih elegan.
Untuk menghidupkan suasana dalam ruangan, letakkanlah vas dengan bunga berwarna-warni untuk memberikan kesan ceria di setiap ruangan yang ada di dalam rumah Anda. Jika Anda memiliki budget yang lebih lagi, Anda dapat memilih untuk meletakkan bunga dengan pot asli ke dalam pojokan rumah untuk memberikan kesan rumah yang ramah lingkungan.
  1. Pilihlah tempat penyimpanan yang memiliki warna yang matching.
Anda bisa membeli tempat penyimpanan seperti rak buku atau kabinet yang memiliki tampilan dan warna yang matching. Keseragaman tempat penyimpanan ini mampu memberikan tampilan ruangan yang berkelas. Anda tidak perlu memikirkan merek atau bahan pembuatnya jika budget tipis menjadi kendalanya. Cukup dengan memilih warna yang matching, maka ruangan dapat menghasilkan tampilan yang lebih menarik.
  1. Perbaharui perabotan yang sudah tidak layak pakai
Perabotan yang sudah terlihat pudar, rusak dan tidak layak pakai, harus segera Anda singkirkan jika Anda memang ingin menampilkan dekorasi ruangan yang elegan dan terlihat mewah. Mengganti perabotan seperti bak cuci yang sudah berkarat, kabinet dapur yang sudah lapuk kayunya, dan juga pintu yang sudah tak berfungsi tentunya akan menambah perbedaan signifikan bagi tampilan dekorasi rumah Anda.
Menggantikan perabotan yang sudah tidak layak dengan perabotan yang lebih stylish dan modern tentunya akan memberikan tampilan yang lebih mewah. Anda dapat membeli perabotan dengan warna silver atau emas yang biasanya identik dengan kemewahan.
desain-interior-ruang-keluarga-2
Desain Interior Ruang Keluarga Dengan Warna Cerah
  1. Catlah dinding ruangan dengan warna yang lebih segar
Mengecat dinding ruangan untuk menampilkan dekorasi yang mewah adalah sebuah keharusan. Banyak pilihan warna tersedia yang terkadang membuat Anda bingung. Untuk memberikan tampilan mewah, pilihlah cat dengan warna yang padat sehingga hal ini akan memberikan fokus pada dinding ruangan untuk menghidupkan suasana ruangan agar terlihat lebih segar.
Setelah dinding selesai di cat dengan warna yang terlihat padat, kini saatnya memberikan beberapa aksesoris dinding untuk memberikan nilai artistik pada tampilan ruangan. Anda bisa memilih frame photo dengan aksen emas atau dengan memilih menggantung lukisan favorit Anda.
Selamat mencoba :)